Sabtu, 25 Februari 2017

Bersantai sejenak di Epic Coffee

Salam...
Bersantai di cafe sering menjadi pilihan saya untuk melepas kejenuhan. Entah kenapa suasana cafe yang tenang, dan tentunya ditambah dengan menikmati secangkir cappucinno, sangat ampuh untuk me-recharge energi setelah lelah dengan berbagai rutinitas.

Seperti pada minggu lalu, saya akhirnya nongkrong cantik di sebuah cafe bersama family. Jarang-jarang memang dilakukan, karena biasanya kalau ngga sendirian ya bareng teman-teman. Kali ini kami memilih Epic Coffee, sebuah cafe yang lagi nge-hits di daerah jalan palagan tentara pelajar. Saya pribadi baru pertama kali berkunjung ke cafe ini. Agak penasaran juga sih setelah melihat foto-foto teman di instagram dan cerita suami yang memang sudah beberapa kali ke sini.

me in front of epic coffee
Epic Coffee tampak dari halaman parkir
Suasana di dalam cafe
Kesan pertama begitu sampai di Epic Coffee, luas. Pas banget buat saya yang membawa dua bocah super aktif. Bangunan bernuansa vintage dengan warna monochrome yang dominan semakin menambah kesan menarik ketika memasuki kafe ini. Kami memilih untuk duduk di teras samping kanan yang viewnya halaman rumput hijau dengan meja kursi ala-ala garden party. Tempat yang kami pilih ini memang smoking area, tetapi untunglah saat itu tidak ada pengunjung yang merokok, jadi saya bisa bersantai dengan nyaman dan aman dari asap rokok.

Suasana teras samping kiri, kami memilih duduk di area ini


View halaman samping kiri, alfaris dan almira main kejar-kejaran sepuasnya. Owya, meja dan kursi ditutup plastik karena memang suasananya hujan baru reda.
Seperti dugaan saya, anak-anak tentunya tidak bisa diam melihat halaman rumput yang luas. Mereka sudah berlarian aja sembari saya dan suami sedang memilih menu. Saya, seperti biasanya, secangkir hot cappuccinno, sedangkan suami memesan Epic Coffeelicious kesukaannya dan anak-anak kami pesankan ice tea seperti biasa. Untuk makanan, karena sebetulnya kami tidak lapar-lapar amat saat itu, jadi kami mememsan french fries untuk teman minum kopi.

Sambil menunggu pesanan datang, saya sempatkan berjalan-jalan mengelilingi cafe. Ternyata di sebelah kiri juga ada teras, tetapi tidak ada halaman rumputnya seperti teras sebelah kanan. Di bagian dalam kafe agak ke belakang ada Epilog Gallery, dimana berbagai furniture vintage yang unik dipamerkan untuk dijual. Sayangnya di area ini tidak diperbolehkan memotret.

Pesanan kamipun datang. Sayangnya saya tidak sempat memotret Epic Coffeelicious pesanan suami karena keburu diminum rame-rame, hihihi. Epic Coffeelicious ini enak banget lo menurut saya. Campuran rasa coffee dan coklat, dikombinasi dengan whipped cream di atasnya. Untuk porsinya sendiri, semua menu yang kami pesan menurut saya termasuk porsi besar lo, kecuali hot cappuccino dihidangkan dengan cangkir yang standar. Dan untuk harga, agak di atas standar jogja sih. Segelas ice tea dibandrol 26K, french fries 32K sama seperti harga hot cappuccino, dan epic coffeelicious 39K (exclude tax). Tapi harga ini cukup worthy dengan suasana dan view cafe.

Hot Cappuccino and French Fries

Cappuccino kesukaan saya
Kami menghabiskan beberapa jam bersantai di sini. Sesi lain yang juga tidak boleh dilewatkan tentunya foto-foto. Memang sudut-sudut di cafe ini sangat instagramable, seakan-akan memang menyuruh kita untuk foto-foto, hehehe. Dan seperti biasa pula, saya berfungsi sebagai ‘food photographer’ ala-ala, merangkap sebagai ‘model wanna be’ yang agak memaksa pak suami untuk menjadi photographernya.

Disaat saya sedang berpose ala-ala, anak-anak tetap dengan tingkah mereka godain bundanya dari balik kaca, hehehe



session foto-foto yang selalu menyenangkan dan tak terlewatkan :)
Epic Coffee memang pantes nge-hits. Karena selain menunya yang recommended, suasana cafe juga sangat menyenangkan untuk dinikmati secara keseluruhan. Pas bangetlah buat bersantai sendiri ataupun bersama teman dan keluarga. Next time, i will be back to this cafe.

19 komentar:

  1. Liat dari luar kayak kecil ya halamannya eh pas ke dalam. Wow, luas. Aaah aku jadi pengen cappucinonya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, di dalam luas banget lo... cappuccinonya juga mantap

      Hapus
  2. di luar halaamnnya asri ya, di daalm atapnya kaya atap pabrik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaman sampingnya asri banget deh mba. kalau di dalam memang gedungnya menyerupai warehouse gitu

      Hapus
  3. Makan yang di taman luas itu sepertinya lebih asyik :D Indoor area-nya luas juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... rasanya seperti garden party deh :)

      Hapus
  4. epic coffee memang epik banget ya tempatnya...suka backgroundnya banyak rumput2 jadi betah lama ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mba... jarang-jarang ada cafe dengan halaman hijau kayak gini. Suasananya itu lo bikin betah nongkrong

      Hapus
  5. tempatnya asik ya mbak...
    hmmm anak-anak emang suka gitu kali ya, ga rela emaknya poto bagusan dikit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, tempatnya cozy banget. Resiko emak-emak ya mbak, selalu diramaikan sama anak-anak :)

      Hapus
  6. Aku naksir sama kursi2nyaaa hehe.. Enak bgt ya tempat ngopinya apalagi ada yg di halaman gitu, memang cocok buat bawa anak ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kursinya vintage abis mbak, lucu... mereka jual juga lho. tempatnya juga child friendly nih

      Hapus
  7. Hai mba Aya. Tempatnya cakep dan minumannya juga enak. Wah jadi pengen nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak alida, recomended pokoknya mbak buat ngopi2 cantik

      Hapus
  8. tempatnya instagramable ya mbammm asyik buat fota foto..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, banyak banget spot buat fotonya

      Hapus
  9. Wah kapan-kapan ke sini ah, atau kita kopdaran di sini ya Ayu :D
    Tempatnya asyik ya.

    BalasHapus
  10. tempatnya sepertinya seru itu, sejuk juga kayaknya:D
    kapan-kapan mampir situ boleh kali ya hehe


    salam kenal yak ww yukgas id

    BalasHapus