Sabtu, 31 Desember 2016

INTRODUCTION

Salam...

Welcome to my new blog. Setelah sekian lama mengendap hanya sebagai niat dan ide, finally, jadi juga blog ini ‘Sweet Cappuccino’. Sebenarnya, ini adalah blog kedua saya. Blog pertama saya buat sekitar tahun 2010 ketika mulai berkenalan dengan beberapa blog milik para hijabers seperti Dian Pelangi, Siti Juwairiyah, Indah Nada Puspita, Ghaida dan sederet hijabers lainnya. Di blog itu saya belajar atau ‘berusaha’ membuat tulisan ala-ala para hijabers blogger tersebut. Tapi yah... sepertinya tidak terlalu berhasil, karena saya sendiri bukan seorang yang fashionable dalam hal perhijaban. Dan pada akhirnya, saya lupa password blog saya yang lama, jadilah bikin blog baru lagi.

Blog baru ini  adalah sebuah resolusi lama saya yang tak kunjung terealisasi dari tahun ke tahun. Dan, di tahun 2016 ini kembali saya membuat resolusi tersebut. Setelah tertunda terus, so... saya pikir di malam terakhir tahun 2016 ini adalah waktu yang tepat untuk merealisasikannya. Mission accomplish.

Oh ya, sesuai judulnya, introduction, perkenalkan, nama saya Ayu Soraya. Saya seorang istri dari suami yang super sabar dengan berbagai impian istrinya dan ibu dari dua orang anak yang super ceria. Selain itu, saya juga seorang farmasis yang bekerja di salah satu rumah sakit pemerintah daerah di Kalimantan Selatan. Mencoba hal-hal baru yang menarik perhatian saya sepertinya sudah menjadi suatu keharusan buat saya. Blog ini salah satunya.
Me and my little family



.... Sweet Cappuccino....


Nama ‘Sweet Cappuccino’ tidak terlepas dari blog saya sebelumnya, dengan harapan blog kali ini dapat terkelola dengan baik ke depannya.Terinspirasi dari jenis minuman kopi kegemaran saya, cappuccino (yang selalu saya tambah gula apabila saya ingin meminumnya). Honestly, saya bukan penggemar kopi, bahkan tidak menyukai minuman kopi yang benar-benar murni hanya kopi dan gula saja. Tapi tidak dengan cappuccino. Minuman kopi ini bisa bersahabat dengan lidah, perut bahkan hati dan otak saya. Bentuknya yang selalu cantik, dengan warna coklat pastel, membuat saya jatuh cinta. Ya, cappuccino memang selalu tampil indah buat saya, even itu cuma cappuccino instan ataupun cappuccino racikan dengan lukisan cantik di atas permukaannya yang disajikan di cafe-cafe eksklusif. Rasanya yang khas.... manis, pahit, itu benar-benar perpaduan rasa yang menyenangkan yang beranalog dengan filosofi kehidupan. Semakin jatuh cinta. Cappuccino telah memberikan banyak inspirasi bagi orang-orang di luar sana untuk membuat karya. Pun, saya berharap, dengan menggunakan nama ini, saya juga bisa terinspirasi untuk berkarya dan lebih jauhnya berbagi, menginspirasi dalam bentuk tulisan.

Sweet Cappuccino akan bercerita tentang kehidupan saya, keluarga kecil saya bersama andry, suami saya dan kedua anak kami, faris dan almira. Selain itu juga akan bercerita tentang berbagai ketertarikan saya, pada dunia kefarmasian yang saya geluti saat ini dan memberikan begitu banyak kesenangan dan rezeki, pada fotografi yang kini menjadi ‘me time’saya (karena pada dasarnya saya suka difoto dan sekarang suka memoto), pada kesenangan kami sekeluarga traveeling dan wisata kuliner, dan mungkin masih banyak hal lainnya yang tidak terduga.

Menulis, memainkan kata-kata menjadi rangkaian bacaan yang nyaman kemudian bermanfaat,  memang bukan hal yang mudah dan sederhana. Namun, jika tidak dicoba kita takkan pernah tahu sesulita apa atau bahkan semenyenangkan apa dari aktivitas ini. Nikmati saja prosesnya (tapi dengan serius tentunya). Belajar membuat tulisan, memberanikan diri menampilkannya di khalayak ramai, mudah-mudahan pada akhirnya bisa menebar kebaikan dan manfaat bagi orang lain.
Last, but not least.... Anggaplah blog ini sebagai hot cappuccino berwarna coklat pastel yang disajikan dalam sebuah cangkir porselen putih, yang diukir cantik di atas permukaannya, disajikan di depan anda.

Selamat menikmati perpaduan rasa manis dan pahitnya yang istimewa....


0 komentar:

Posting Komentar