Rabu, 18 Januari 2017

Family Trip : Sensasi Berfoto di Tepi Jurang Tembelan

Kebetulan banget saya dan keluarga sekarang tinggal di kota wisata, Jogja. Otomatis lah yaaa sangat banyak dan sangat dekat dengan obyek wisata. Dan kalau ada kesempatan kami pun menikmatinya dengan jalan-jalan ke tempat-tempat yang menarik.

Seperti hari itu, pas liburan akhir tahun dan kebetulan si ayah juga lagi free, secara dadakan kami memutuskan untuk traveling. Tujuan wisata kali ini sudah sekitar satu bulan ini kami incar, cuma belum ada waktu buat ke sana. Malam sebelum berangkat atur strategi dikit untuk menuju ke tempat tujuan, Jurang Tembelan, Mangunan.

Kami berangkat pagi sekali, setelah sholat subuh dan hari masih gelap. Saya lupa tepatnya jam berapa, pokoknya matahari belum nongol. Anak-anak? So pasti agak berat buat mereka membuka mata. Akhirnya anak-anak pun diangkut ke mobil masih dalam keadaan tidur, lengkap dengan piyama melekat di badan hihihi. Dan mereka pun melanjutkan tidur di mobil.

Perjalanan dari arah utara (kaliurang) menuju Mangunan, Imogiri memakan waktu sekitar 45 menit dengan lalu lintas yang lancar. Ketika kami hampir sampai di lokasi, matahari sudah menyapa, dan suasana sudah terang. Saya pun agak hopeless menemukan sensasi yang kami inginkan, pemandangan ala negeri di awan. Eh, tapi dari kejauhan terlihat segumpalan awan putih berkumpul di sebelah jalan yang kami lalui. Alhamdulillah, ternyata masih dapat pemandangan yang diidam-idamkan, kumpulan kabut yang menyerupai awan putih yang berkumpul di sebuah jurang, pemandangan ala-ala negeri di awan. Masya Allah, indahnya jurang tembelan ini.

Kumpulan kabut yang menyerupai awan.
Sampai di lokasi, ternyata sudah rame sekali. Entah karena  musim liburan atau memang seperti itu. Masuk ke lokasi tidak dikenakan biaya, cukup membayar biaya parkir saja Rp 5.000 untuk mobil. Spot-spot foto sudah disediakan. Yang paling favorit adalah spot foto ala kapal titanic dari bambu. Antrian fotonya puanjaaaang, kayak antri ambil uang di bank. Ada kali sekitar 30 menit kami mengantri untuk berfoto. Dan alhamdulillah, saya dan faris, anak laki-laki saya, bisa berfoto ala-ala kapal titanic di negeri di awan. Walaupun antri lama, tapi terbayar deh ketika berdiri langsung melihat keindahannya di tepi kapal dari bambu ini. Untungnya kabut belum pergi. Si ayah cukup puas  menjadi fotografer kami saja sambil jagain si kecil almira yang takut ikut berfoto di kapal titanic bambu. Ya... perjalanan kali ini memang agak-agak maksa, karena tidak child friendly. So, buat yang punya anak dan mau ke sini, harus extra hati-hati menjaga anak-anak saat berfoto, karena alat pengamanan terutama untuk anak-anak masih belum tersedia.

Foto keluarga dulu sebelum menjelajah Jurang Tembelan. Anak-anak kelihatan banget masih muka bantal :)
Spot foto ala-ala kapal titanic dari bambu

Me and my son

Faris bergaya di tepi jurang tembelan
Ada banyak spot foto sebenarnya, tapi karena bawa anak-anak, kami tidak bisa mencoba semuanya. Anak-anak agak rewel kalau disuruh ngantri berdiri lama. Akhirnya cuma berfoto di dua spot berbeda. Di spot terakhir, almira mau ikutan gabung berfoto, jadilah kami foto bertiga. Dan kebetulan di spot ini tidak terlalu banyak yang antri, jadi bisa berfoto lebih banyak.

Akhirnya Almira bergabung buat berfoto.



ala-ala Yoga Pose

Faris selalu minta difoto sendirian.

Setelah puas berfoto-foto, kami jajan dulu di daerah jurang tembelan. Laper juga karena memang belum sempat sarapan gara-gara berangkat kepagian. Ada banyak warung yang buka ternyata, ada yang jual minuman, jajanan, gorengan, bahkan bakso. Harganya pun standar, tidak dinaikin seperti lazimnya di obyek wisata. Senang deh emak kalau begini, traveling jadi murah meriah. Lalu si ayah ngajakin untuk pindah lokasi, katanya kabutnya dan pemandangannya ga kalah bagus. Dan kitapun melanjutkan perjalanan ke tujuan kedua, Bukit Panguk Kediwung. Kebetulan saya juga pernah melihat foto salah satu teman saya di IG, dengan captionnya yang bilang ga perlu ke eropa buat melihat pemandangan kayak gini, di jogja juga ada. Hmm... penasaran juga jadinya. Oke deh, cerita liburan masih berlanjut.

Owya, buat yang mau jalan-jalan dan menikmati keseruan di sini, bisa menggunakan jasa tour “ALMIRA Tour&Transport”, insya Allah perjalanan menjadi menyenangkan dengan harga yang murah dan bersahabat, tapi layanan tetap profesional. Cukup hubungi 08128097268 untuk info lebih lanjutnya.
Sampai jumpa di cerita liburan kami selanjutnya.....

0 komentar:

Posting Komentar