Senin, 16 Januari 2017

2017 Wishlist

Hello 2017....
Alhamdulillah, bertemu juga dengan tahun 2017. Setiap pergantian tahun sebenarnya buat saya merupakan momentum istimewa untuk me-recharge semangat, menata lagi berbagai rencana dan impian dan tak lupa mensyukuri berbagai hasil yang sudah dicapai di tahun sebelumnya, serta mengevaluasinya sebagai catatan buat saya dan keluarga untuk menjalankan rencana-rencana kami ke depannya.
Lettering Quote 2017

Oke, berbicara tahun  baru, pastinya sudah mainstream banget, tidak lepas dari ‘resolusi’. Penting lho resolusi itu, bagi saya itu ibarat doa kita kepada Allah SWT yang disampaikan secara jelas. Apa-apa saja yang saya inginkan, saya jadikan sebagai resolusi atau istilah lainnya yang sering saya gunakan adalah wishlist yang kemudian saya panjatkan dalam doa agar Allah memberikan jalan untuk mencapainya. Ini sangat efektif ternyata. Kadang saya lupa apa-apa saja yang memang saya impikan dan saya minta. Tapi tahu-tahu dikabulkan aja ama Allah. Dan ternyata itu memang sudah saya jadikan resolusi sebelumnya. Kekuatan doa memang nyata ya.... Saya pribadi sebenarnya membuat resolusi dua kali dalam setahun, yaitu pas tahun baru ini dan pas ulang tahun saya di bulan Juli. Jadi, resolusi saya bisa dikatakan resolusi 6 bulanan.
2017....semangat baru untuk menjadi lebih baik lagi. Ig @asaraya07

Tahun ini bisa dipastikan menjadi tahun yang sangat sibuk buat saya dan keluarga. Ada beberapa wishlist serta project lama dan baru yang harus saya selesaikan. Salah satunya tahun ini saya harus segera merampungkan tesis untuk dapat lulus tepat waktu di Magister Farmasi Klinik UGM. Hmmm.... perjuangan hampir finish dan butuh banyak tenaga dan pikiran untuk menyelesaikannya. Tapi, saya yakin insya Allah semuanya akan mampu saya lalui dengan ‘cantik’ dan pastinya dengan pertolongan Allah (ini yang utama).

Anak-anak juga tak kalah sibuknya. Anak saya yang pertama Alfaris, saat ini bersekolah di TK Budi Mulia Dua Pandeansari di tingkat B. Saya harus benar-benar mempersiapkan dia untuk nanti di awal tahun ajaran 2017 ini memasuki dunia sekolah yang baru, Sekolah Dasar. Wah... ga sabar membayangkan faris akan berseragam merah putih, hehehe. Demikian juga Almira anak kedua saya. Tahun ajaran ini rencananya saya akan memasukkannya ke TK setelah belajar di PAUD Budi Mulia Dua Pandeansari selama satu tahun. Melihat semangat almira sekolah, saya rasa tak apa kalau dia masuk TK walaupun umurnya nanti belum genap 4 tahun. Tapi mungkin, kembali saya harus mengeluarkan sedikit energi ekstra, karena kemungkinan besar awal tahun ajaran ini anak-anak sudah kembali ikut bersama saya pindah ke Martapura, Kalimantan Selatan, tempat tinggal kami. Jadi, saya juga harus menyiapkan diri membantu anak-anak beradaptasi lagi dengan lingkungan yang baru buat mereka. Untunglah anak-anak saya ini menganut semangat hidup rumput liar. Dimana saja mereka selalu tumbuh dan cepat beradaptasi dengan ceria.

Ya... 99% pasti tahun 2017 akan kami habiskan di dua provinsi, Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. Hmmm, saya sudah bisa membayangkan sih ‘kerempongan’ tahun ini. Birokrasi di kampus, birokrasi di kantor, birokrasi sekolah anak-anak, packing pindahan, eh, jangan lupa...sidang tesis, ini justru acara utama nya di tahun ini. Selain kerempongan, saya juga membayangkan kesenangan memakai Toga lagi. Kalau 11 tahun yang lalu, cuma orang tua saya yang melihat saya mengenakan toga, insya Allah tahun ini bersama anak-anak dan suami. Semoga wisuda saya nanti bisa menjadi kenangan yang memberikan semangat belajar buat anak-anak saya kelak, aamiin.

Owya, saya dan suami saat ini juga sedang belajar menjadi enterpreneur. Di akhir tahun 2016 kami memulai usaha kami di bidang pariwisata di kota jogja ini. Dan alhamdulillah atas izin Allah ternyata usaha yang benar-benar dunia baru buat kami berdua ternyata memberikan hasil yang cukup menjanjikan (setidaknya menurut pandangan saya dan suami). Kami optimis, terutama suami saya, bisa menjalankan dan membesarkan usaha ini dengan kerja keras, kreativitas, loyalitas dan selalu, atas pertolongan Allah SWT. So, kalau gitu sekalian deh saya promosi. Buat yang mau tur ke jogja, bisa hubungi kami ya ALMIRA TOUR AND Transport. Kami menyediakan jasa rental mobil, city tour, tour wisata jogja maupun acara lainnya. Kami juga menyediakan jasa tour arrangement buat yang mau berwisata ke jogja, tentunya dengan harga yang bersahabat dan fasilitas yang nyaman.
Buat yang mau liburan ke jogja, yuk tour bareng kita. Insya Allah terpercaya, profesional dan harga bersahabat

Dan tak lupa pula harapan saya buat blog ini, semoga bisa benar-benar terkelola dengan baik dan menghasilkan banyak tulisan. Pun juga dengan ketertarikan saya di dunia fotografi, semoga ilmu perfotoan saya nambah sehingga foto yang dihasilkan bisa tambah cantik. Mudah-mudahan di sela-sela kesibukan yang terpampang nyata ini, saya tetap bisa menggunakan ‘me time’ saya buat ngeblog dan foto-foto.

Well, itulah cerita saya tentang beberapa hal yang kami anggap sebagai resolusi or wishlist tahun 2017 ini. Masih ada resolusi dan wishlist kecil-kecilan tapi tetap bermakna buat saya pribadi. Lain waktu mungkin saya akan bercerita lagi. Walau buat saya terlihat tidak mudah, tapi selalu dan selalu, saya yakini akan dapat menjalani semuanya dengan pertolongan Allah SWT seperti selama ini saya menjalani tahun-tahun sebelumnya. Keep spirit and cheers J......

0 komentar:

Posting Komentar